Mengejutkan! Inilah 10 Universitas Terbaik Turki Versi cahenom.com.

 


1. UNIVERSITAS HACETTEPE 
Universitas Hacettepe, yang berada di urutan teratas daftar universitas terbaik ini merupakan Salah satu Universitas terbaik di Turki. Universitas tersebut juga berada di urutan teratas di beberapa versi antara tahun 2010-2014 dan tahun 2018-2020. Hacettepe menyediakan pendidikan dalam bahasa Inggris, Jerman dan Perancis. Sebagai universitas negeri, Hacettepe memiliki 15 fakultas, 15 institut, 1 konservatori, 2 kolese, 4 perguruan tinggi kejuruan, dan 98 pusat penelitian dan aplikasi. 



2. Universitas Teknik Timur Tengah (METU)
Dari waktu ke waktu, METU berbagi posisi teratas dengan Hacettepe dalam peringkat universitas terbaik. Universitas Teknik Timur Tengah, yang telah memberikan lebih dari 120.000 lulusan sejauh ini, memiliki 5 fakultas, 5 institut dan 2 perguruan tinggi. Meskipun METU adalah universitas negeri, itu terletak di Ankara.



3. Universitas Teknik Istanbul (ITU)
Dikenal dengan fakultas tekniknya, Istanbul Technical University adalah universitas negeri yang berakar sejak tahun 1773. ITU memiliki 13 fakultas dan 6 institut.  ITU memiliki kampus di 5 lokasi: AyazaÄŸa, TaÅŸkışla, Gümüşsuyu, Maçka dan Tuzla. 



4. Universitas Istanbul
Universitas Istanbul, universitas tertua dan pertama di Turki, menyediakan pendidikan dengan 16 fakultas, 12 institut, 2 perguruan tinggi, 2 perguruan tinggi kejuruan, dan 77 pusat penelitian. 



5. Universitas Koç
Universitas Koç, sebuah universitas swasta di Turki, mulai memberikan pendidikan pada tahun 1993. Koç, yang merupakan salah satu universitas terbaik di Turki, menyediakan pendidikan sarjana dengan 7 fakultas dan 4 institut. Kampus Universitas Koç, yang memiliki biaya tahunan dan tingkat keberhasilan tertinggi di antara universitas yayasan di Turki, terletak di Sarıyer.



6. Universitas Gazi
Universitas Gazi, sebuah universitas negeri yang berlokasi di Ankara, didirikan pada tahun 1926. Universitas Gazi terdiri dari 19 fakultas, 1 konservatori, 7 institut, 4 perguruan tinggi dan 12 sekolah kejuruan dan total 46 unit akademik. Universitas Gazi memiliki departemen penting seperti fakultas kedokteran, kedokteran gigi, sains, teknik dan teknologi.  Moto universitas, yang memiliki kampus di banyak distrik di Ankara, adalah 'Merupakan hak istimewa untuk menjadi seorang veteran'.



7. Universitas Ankara
Universitas Ankara, yang merupakan salah satu universitas terbaik di Turki, menyandang predikat sebagai universitas pertama yang didirikan dengan berlakunya Undang-Undang Pendidikan Tinggi.  Menjadi universitas negeri, AU memiliki kampus di banyak distrik di Ankara. Universitas Ankara terdiri dari 18 fakultas, 11 sekolah kejuruan, 1 konservatori dan 13 institut.



8. Universitas Teknik Gebze
GTU yang berhasil menjadi salah satu universitas terbaik merupakan salah satu dari dua universitas yang memiliki institut teknologi tinggi pada tahun didirikan. Universitas Teknik Gebze, sebuah universitas negeri, didirikan di area yang sangat luas di ayırova. Universitas Gebze memiliki 5 fakultas dan banyak institut.



9. hsan Doğramacı Universitas Bilkent
Dikenal sebagai Universitas Bilkent, universitas ini adalah universitas yayasan pertama di Turki. Didirikan pada tahun 1984 oleh hasan DoÄŸramacı, Bilkent memiliki 10 fakultas, 3 perguruan tinggi dan 3 institut. 

10. Universitas Ege
Ege University, sebuah universitas negeri yang berlokasi di Izmir, memiliki 17 fakultas, 9 institut, 6 perguruan tinggi, 10 perguruan tinggi kejuruan dan 38 pusat R & D. Universitas Ege, yang telah mencapai banyak yang pertama di negara kita dan di dunia, adalah salah satu universitas yang paling disukai di Turki. 


Tulisan di susun dari berbagai sumber 

Posting Komentar

0 Komentar