Indonesia Kalah 5 -1 dari Malaysia, Indonesia Gagal Lolos Ke Piala Asia || cahenom.com

 


Wonosobo,  cahenom. Com ~~ Indonesia gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023 lantaran tidak masuk sebagai salah satu dari enam peringkat kedua atau "runner up" terbaik di kualifikasi setelah fase tersebut berakhir pada Senin dini hari WIB.



Diunggah di media sosial Twitter AFC @afcasiancup, Senin, satu slot dari enam "runner up" grup terbaik di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 diraih India yang hanya kalah dengan skor 1-2 dari Arab Saudi pada pertandingan terakhir Grup D, Senin dini hari WIB.



Dengan demikian, enam "runner up" terbaik kualifikasi yang berhak berkompetisi di Piala Asia U-17 2023 adalah Korea Selatan (Grup J), China (Grup G), Afghanistan (Grup H), India (Grup D), Thailand (Grup F) dan Laos (Grup I).

 


13 tim telah lebih dulu menggaransi tempat di Piala Asia U-17 2023. Jepang, Qatar, Iran, dan Uzbekistan menjadi empat tim pertama yang memastikan lolos. Kemudian pada Minggu (9/10), sembilan tim lain mengamankan tempat mereka di putaran final.



Salah satu tim yang lolos adalah Malaysia yang keluar sebagai juara Grup B. Harimau Muda keluar sebagai juara Grup B usai menang 5-1 atas Timnas Indonesia U-17.



Keberhasilan lolos ke Piala Asia U-17 2023 sebagai juara grup juga diukir Yaman, Vietnam, Australia, dan Tajikistan yang juga lolos sebagai juara grup.



Kekalahan Indonesia dengan Malaysia membuat kekecewaan yang sangat mendalam meskipun sebelum laga ini Indonesia telah mengantongi banyak poin.  Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti menyampaikan permohonan maaf usai dikalahkan Malaysia 1-5 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. 



"Saya mohon maaf kepada semua pencinta sepak bola Indonesia atas hasil yang tidak memuaskan ini dan memang kami kecewa dan sedih atas kekalahan tersebut," kata Bima dalam konferensi pers.



Meskipun Indonesia mengalami keterpurukan, ini merupakan salah satu keberhasilan dan suatu Pencapaian yang sudah sangat baik. Untuk itu suporter dan para pecinta sepak bola indonesia di harapkan jangan mencaci atau pun memaki team indonesia. Suportlah mereka dan selalu teriaki mereka dengan kalimat kalimat penyemangat agar hasil yang didapatkan hari ini di jadikan pelajaran kedepannya.  Semoga team indonesia menjadi lebih baik lagi. 


Informasi dikutip dari beberapa sumber, CNN indonesia, tweeter resmi AFC, www.bola.net , website resmi PSSI dan beberapa sumber lainnya. Silahkan tinggalkan Kritik dan saran di kolom komentar. 

Posting Komentar

0 Komentar